3 Cara Atasi Pemindai Sidik Jari Bermasalah di Smartphone Android

3 Cara Atasi Pemindai Sidik Jari Bermasalah di Smartphone Android
3 Cara Atasi Pemindai Sidik Jari Bermasalah di Smartphone Android
Di tahun 2018 rata rata samrtphone di tahun ini kebanyakan sudah menggunakan fiktur sidik jari, hal ini membantu kemudahan dalam mengatur privasi pada smartphone kita. Selain membantu kita menjaga informasi teknologi sidik jari digunakan untuk membuka smaartphoe kita. Jadi smartphone kita hanya bisa digunakan atau bisa di buka kuncinya dengan mengunakan sidik jari kita sendiri.

Semua teknologi pasti ada kelebihan dan kekurangan, selain kelebihan dan kekurangan teknologi sidik jari juga memiliki kendala biasanya kendala yang sering di alamai adalah proses respon lama, buka kunci sulit dan sebagainya.

Nah untuk masalah pemindaian sidik jari bisa kamu pelajari di bawah ini. Apabila kamu masih binggung silahkan komentar di bawah, agar pembaca lainya juga tahu masalah kamu tentang sidik jari itu apa ? Dan begini

Cara Atasi Pemindai Sidik Jari Bermasalah di Smartphone Android


1. Daftarkan Lebih Dari Satu Sidik Jari

3 Cara Atasi Pemindai Sidik Jari Bermasalah di Smartphone Android


Hal sepele tapi jarang di lakukan oleh kebanyakan pengguna. Memang agak ribet kalau harus mendaftarkan lebih dari satu, tapi hal ini sangat berpengaruh jika jari yang kamu daftarkan luka atau ganti kulit hal ini membutuhkan backup sidik jari untuk membuka kunci smartphone kamu.

Semua smartphone merekomendasikan untuk mendaftarkan sidik jari lebih dari satu untuk cadangan ketika sidik jari lainya tidak terdeteksi.

Hal  yang harus kamu lakukan tentunya mendaftarkan satu jari contoh saja telunjuk kamu, jika sudah daftarkan lagi sidik jari jempol kamu atau gunakan jari yang mudah untuk mengapai sensor sidik jari smartphone kamu.

2. Gunakan Jari Dari Kedua Tanggan

3 Cara Atasi Pemindai Sidik Jari Bermasalah di Smartphone Android

Perlu kalian inggat, juga jangan tembahakan jari dari tangan yang sama hal ini akan memvantu kamu ketika sewaktu waktu tanggan kamu luka atau tergores kamu bisa menggunakan jari berbeda dari kedua tanggan kamu. Hal ini sangat di anjurkan untuk menambahkan data sidik jari cadangan atau tambahan.

Hal ini beguna juga buat kamu yang suka sering ganti tanggan ketika mengoprasikan smartphone kamu. Dengan tangan yang sering di ganti hal ini akan membantu melatih otak kanan dan otak kiri kamu. 

Nah selain kamu bisa menggunakan sidik jari dengan kedua tanggan kamu hal ini sangat bagus dan efektif ketika mengoprasikan smartphone kamu.

3. Tambahkan Jari Setelah Mandi 

3 Cara Atasi Pemindai Sidik Jari Bermasalah di Smartphone Android

Cara sederhana tapi banyak digunakan, tapi cara yang satu ini walaupun sederhana tapi manjur banget. Cara berikut ini sangatlah sederhana, jika sidik jari sensor smerphone kamu eror cobalah untuk mandi atau mencuci tanggan kamu hal ini sangat membantu kelancaran sidik jari smartphone kamu.

Mungkin saja jari kamu habis menyentuh debu atau kotor hal ini bisa membantu mempersulit kelancaran membuka smartphone kamu. Cobalah untuk mencuci tanggan atau mandi dengan mengunakan air dan sabun dan setelah selesai coba lagi untuk membuka smartphone kamu. Jika berhasil saya ucapkan selamat.
Nah itu dia Cara Atasi Pemindai Sidik Jari Bermasalah di Smartphone Android apabila kamu ada cara lainya tolong share di komentar agar lebih bermanfaat lagi untuk prmbaca lainya. Jangan pupa jika kamu suka artikel ini jangan lupa share ke sosmed kalian tetap semnagat menjalani kegiatan di hari ini dan seperti biasa SalamSukses.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel